Indonesia Financial Advisor Community

Pelajari - Pahami - Rencanakan I #semuamampusejahtera

Vicko Hadian,

S.T., CFP, QWP, QLP, AEPP

Certified Financial Planner


Bapak Vicko Hadian adalah seorang mantan Telecomunication Engineer. Sebagai karyawan dulunya tidak pernah mendapatkan pengetahuan tentang perencanaan keuangan keluarga. 16 tahun memiliki gaji namun tidak diatur dengan baik sehingga tercipta hutang-hutang konsumtif dan lebih banyak memiliki aset pribadi ketimbang aset investasi. Pada tahun 2013 beliau belajar perencana keuangan di Lembaga Sertifikasi FPSB Indonesia, titik balik kehidupan inilah yang dirasakan Bapak Vicko Hadian dengan ilmu perencana keuangan yang dimiliki, beliau mampu melakukan perubahan ke arah lebih baik, mulai dari pemulihan (lunasi hutang) sampai memiliki portfolio Investasi di berbagai instrumen.

Founder Indonesia Financial Advisor Community dan CEO PT Indonesia Aman Sejahtera (IAS Finansial) ini akhirnya sering melakukan edukasi ke masyarakat dan saat ini menjadi narasumber di berberapa instansi baik Otoritas Jasa Keuangan, Bank dan perusahaan Asuransi.

Pendidikan Formal dan Non Formal

  • Telecomunication Engineer

(Trisakti University – Indonesia)

  • PMP Project Management Course

(ITIL- Singapore)

  • Certified Financial Planner

(FPSB Indonesia)

  • Qualified Wealth Planner

(QWP Academy – Indonesia)

  • Qualfied Legacy Planner

(QWP Academy – Indonesia)

  • Associate Estate Planner Practitioner

(EPPL – Singapore)

  • Associate Wealth Planner

(AWP Academy – Indonesia)

  • Associate Wealth Planner Syariah

(AWP Academy – Indonesia)

  • NLP Coaching Foundation


Saat ini beliau adalah :


  • Founder Indonesia Financial Advisor Community
  • CEO PT Indonesia Aman Sejahtera (IAS Finansial)
  • Qualified Mentor AWP dan AWP Syariah (AWP Academy)
  • Qualified Mentor QWP (QWP Academy)
  • Qualified Mentor CFP (IFPI dan TICMI)
  • Pencetus Gerakan Keluarga Indonesia Aset 1 Milyar
  • Pengurus FPAI (Financial Planner Association Indonesia)


Kegiatan beliau untuk peningkatan Literasi Keuangan di Indonesia

AKTIFITAS 1

Bersama Otoritas Jasa Keuangan

Selain itu kegiatan beliau adalah peningkatan kompetensi di bidang Perencanaan Keuangan untuk masyarakat dengan menyelenggarakan kelas gelar profesi perencana keuangan Associate Wealth Planner (AWP), Qualified Wealth Planner (QWP), Certified Financial Planner (CFP) dan Associate Estate Planner Practitioner (AEPP) sejak 2017 dengan meluluskan lebih dari 1000 peserta.

AKTIFITAS 2

Kelas Perencanaan Keuangan

Konsep 5 Pohon Kesejahteraan adalah bukti nyata beliau ingin meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Indonesia

AKTIFITAS 3

Sharing Perencanaan Keuangan

Liputan Media

www.tribunnews.com

Tips Raih Kebebasan Finansial 2022 ala Financial Planner Vicko Hadian

Certified Financial Planner Vicko Hadian mengatakan, semua orang ingin sukses dan sejahtera. Selain itu, berkeinginan pula di saat tua nantinya tidak menyusahkan orang lain, tidak menyusahkan anak atau orang tua atau bahkan mungkin tetangga.

www.kompas.com

Tips Mengatur Keuangan sejak Mahasiswa agar Mandiri secara Finansial

Temanya sih sederhana tapi penting untuk kita semua, bagaimana kita bisa mengatur keuangan dari sejak usia muda, baik yang masih mahasiswa atau masih muda tapi sudah bekerja," ujar Sertified Financial Planner, Vicko Hadian saat berbicara dalam acara Indonesia Millenial Financial Summit dilansir dari laman Universitas Gadjah Mada (UGM).

www.republika.co.id

Tips Menentukan Jenis Investasi yang tepat

Tips Raih Kebebasan Finansial di 2022 Ala Financial Planner Vicko Hadian Dengan melek keuangan maka siapa saja bisa semakin sejahtera dan uang atau aset yang dimiliki aman dari risiko penipuan dan ...

www.tempo.co

Cara Pintar Hadapi Penipuan Transaksi Digital di Dunia Asuransi dan Fintech

Pembicara lainnya Certified Financial Planner Vicko Hadian menyarankan konsumen untuk memonitor dan mengevaluasi produk asuransi setiap lima tahun. Bila di awal membeli polis nasabah membutuhkan asuransi kesehatan rawat inap, setelah lima tahun yang dibutuhkan misalnya asuransi kesehatan untuk penyakit kritis atau asuransi jiwa.

www.channelmuslim.com

Hidup Berkah Dunia Akhirat dengan Perencanaan Keuangan yang tepat

ChanelMuslim.com- Certified Financial Planner Vicko Hadian mengungkapkan bahwa 70 persen orang mempunyai kekhawatiran terhadap masalah keuangan. Hal ini ia ungkapkan dalam acara Webinar Sharia Banking Online Festival 2020 dengan tema “Hidup Berkah Dunia dan Akhirat”.

Menurut Vicko, sebagai seorang muslim, sebaiknya segala macam aspek kehidupan yang dijalankan sesuai dengan ajaran dan syariat Islam, termasuk cara mengatur persoalan finansialnya agar tercapai kesejahteraan dunia dan akhirat.

www.ugm.ac.id

Mengatur Keuangan Sejak Muda

“Temanya sih sederhana tapi penting untuk kita semua, bagaimana kita bisa mengatur keuangan dari sejak usia muda, baik yang masih mahasiswa atau masih muda tapi sudah bekerja," ujar Vicko Hadian, Sertified Financial Planner, saat berbicara dalam acara Indonesia Millenial Financial Summit

Skills & Competencies

Personal Financial Check Up

Membantu klien untuk mengetahui kondisi keuangan baik arus kas, utang dan aset dalam pencapaian tujuan keuangan melalui buku Financial Check Up & Perencanaan (Book Plan)

Health & Life Insurance Specialist

Membantu klien dalam menghitung kebutuhan asuransi, membantu dalam implementasi produk asuransi mulai dari Asuransi Rawat Inap, Santunan Sakit Kritis dan Asuransi Jiwa yang disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan klien serta melakukan evaluasi/monitoring secara berkala.

Personal Investment Planner

Membantu klien dalam menghitung kebutuhan keuangan seperti Dana Pendidikan Anak, Dana Hari Tua, Dana Ibadah dll, membantu dalam implementasi produk investasi yang disesuaikan dengan profil risiko, anggaran dan kebutuhan klien serta melakukan evaluasi/monitoring secara berkala.


Estate & Distribution Planner

Membantu klien dalam membuat strategi dalam perencanaan warisan, menghitung rasio likuiditas aset keluarga serta membantu dalam implementasi perencanaan warisan tersebut yang disesuikan dengan hukum waris yang berlaku di Indonesia.

Waqf Planner

Membantu klien dalam menghitung kebutuhan dana wakaf, membantu dalam implementasi produk wakaf uang atau lewat uang yang disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan serta melakukan evaluasi/monitoring secara berkala


Dapatkan Free Konsultasi 30 Menit via Zoom Online!

Hubungi Vicko Sekarang!

Diskusi dan Konsultasi Gratis via Zoom atau Whatsapp

9 Replies to “Vicko Hadian, S.T., CFP, QWP, QLP, AEPP”

Idho Meilano I Founder Cilegon Juara

Beliau adalah salah satu mentor keuangan saya yang rendah hati selalu mengajarkan dengan jelas.

Banyak belajar sama mas vicko untuk menjadi perencana keuangan yang handal

Tri Djoko Santoso, CFP I Chairman FPSB Indonesia

Vicko sebagai seorang Financial Educator yang bersama komunitasnya membawa misi membangun masyarakat peduli tentang keuangan. Vicko adalah salah satu Top Mentor kami untuk program Associate Wealth Planner.

Sukses selalu Vicko!

Sudah sejak lama saya mengenal Vicko, tak di sangka beliau sudah hampir 10 tahun bergerak di bidang keuangan.

Saya tertarik dengan Visi Vicko, yaitu ingin membangun bangsa Indonesia melalui literasi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat dengan cara merubah pola keuangan masyarakat yg baik dan bijak sehingga terciptanya rakyat Indonesia yang sejahtera di masa depan.. Semoga Vicko bersama Komunitas nya mampu melaksanakannya dan tercapai cita-citanya..

Sigit Pramono
Chairman Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD)
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia

Gusnul Pribadi | Founder Jooara Finansial

Selalu Positif. Kreatif. Kompeten.

Itu energi yang saya dapatkan ketika bersama Pak Vicko. Membersamainya adalah menambah energi.

Profesionalitasnya dalam menjalankan bisnis tak lagi perlu diragukan. Bicaralah dengannya, maka banyak peluang2 baru yang akan terkuak.

Iskandar Putranto I Profesional Consultant Oil & Gas

Lebih dari 25 tahun sejak pertama kali saya mengenal Vicko , beliau adalah pembelajar dan pekerja keras. Dan saat ini hasil dari usaha gigih mereka terlihat semakin nyata.

Sebagai nasabah, saya sangat bahagia dengan style beliau yang sangat friendly dan resourceful, saya yakin banyak nasabah lain merasakan hal yg sama. Saat ini saya sedang mendalami ketertarikan saya dalam hal financial education yg diperkenalkan oleh Vicko.

Semoga Vicko semakin sukses dalam berkarir.

Perdanawan P Pane I Head of Recruitment and Activation

Once you know that Vicko also working on the biggest and best companies in Indonesia, then you should know that Vicko is one of the best financial advisor of the company’s.
Meet Vicko, discuss your financial planning, get the solution of Vicko and entrust all of your financial future to Vicko and his team

Aries Adhyastuty I Founder Brakialand

Sejak pertama bertemu sebagai seorang donatur di yayasan yang saya bantu, pak Vicko sudah menunjukkan seorang yang tulus, dan suka membantu… Dia bersikap ramah walaupun saya hanya seorang peminta sumbangan yang tidak dikenalnya.
Dari pertemuan itulah, pandangan saya tentang dunia karir berubah, dari situ saya mulai menatap masa depan yang lebih indah dan menantang…
Dengan bimbingan dan tuntunan beliau, saya menjalani karir sebagai seorang perencana keuangan, mengikuti jejak beliau… Dan alhamdulillah… Dari seorang pedagang kaki lima dan peminta sumbangan, saya berhasil sedikit merubah nasib saya menjadi seorang Mentor..
Terima kasih pak vicko dan bu Anti, kekompakan kalian dalam memperjuangkan mimpi dan cita-cita adalah inspirasi bagi semua orang…

Ratmoyo I Founder & CEO PT Bistem Indonesia

Belum lama ini saya ikut presentasinya Gerakan Keluarga Indonesia Aset 1 Milyar. Banyak hal baru yang belum terpikirkan yang rasanya tidak mungkin ternyata dengan penjelasannya menjadi mungkin. Tentunya teman-teman Pengusaha akan sangat senang bila karyawannya lebih sejahtera, lebih aware masalah financial, tidak was-was dan bisa focus dalam bekerja, sehingga produktifitas kerja meningkat. Sdr Vicko Hadian ahlinya di bidang ini.

Safitri Chandra Kirana I Senior Agency Director

Sebagai teman, Vicko adalah teman bermain dan teman berbisnis yang paling baik dan helpfull.
Sebagai penasihat keuangan, kinerja nya tidak diragukan serta memiliki ilmu keuangan yang sangat diperlukan agar dapat menolong semua client dan tim nya menghadapi tantangan keuangan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upcoming Events

"Belajar Perencanaan Keuangan langsung dapat sertifikasi gelar profesi!"

Pelajari dan daftar di sini >

"Program Mentoring menjadi Perencana Keuangan Profesional Gratis dan dapatkan Beasiswa sampai CFP"

Pelajari dan daftar di sini >

We’d love to hear from you

Whether you want to work with us or are interested in learning more about what we do, we’d love to hear from you. You can reach us at one of our offices below.

Location

Vibe United Office 88 Lantai 25 Kota Kasablanka Jakarta 12870

Contact

info@ifac.or.id

©2024 Indonesia Financial Advisor Community. All Rights Reserved. Terms of Use