Ike Noorhayati, S.Sos., M.M, CFP, AWP, CPM

Biasa dikenal dengan nama Ike Hamdan adalah seorang profesional di bidang marketing dengan pengalaman belasan tahun termasuk di industri perbankan, media, dan property technology. Ike menempuh pendidikan formal di Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Hukum Universitas Padjajadjaran, dan terakhir meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Paramadina dalam bidang Strategic Finance. Ketertarikannya untuk berkontribusi dalam literasi keuangan masyarakat membuatnya terjun secara langsung menjadi financial advisor dan menempuh pendidikan CFP.   

Pendidikan dan Sertifikasi:

  • Fakultas Ilmu Komunikasi – UNPAD
  • Fakultas Ilmu Hukum – UNPAD
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Magister Manajemen Universitas Paramadina
  • Certified Financial Planner – FPSB Indonesia
  • Associate Wealth Planner – FPSB Indonesia
  • Post Graduate Course on Social and Ecological Market Economy – Konrad Adenauer Stiftung
  • Project Management Professional – Multimatics ID
  • Certified Professional Marketer – Asia Marketing Federation
  • Manajemen Risiko Tingkat 1 – Badan Sertifikasi Manajemen Risiko

Pengalaman Kerja

  • Industri Property Technology – 6 tahun – Terakhir menjabat sebagai Head of Marketing Rumah.com, Ike secara aktif menyampaikan informasi berdasarkan data untuk membantu masyarakat Indonesia mengambil keputusan terkait. Berbagai liputan media utama dapat dilihat seperti CNBC Indonesia, Berbagai forum nasional dan regional turut pula menjadi bagian yang digunakan Ike sebagai platform untuk berbagi informasi mengenai pasar properti di Indonesia, di antaranya MarkPlus Conference, Digital Marketing Asia, dan SAP Asian Innovators Summit.
CNBC Indonesia
  • Industri Perbankan – 7 tahun – Ketertarikan Ike terhadap pengelolaan keuangan memperoleh ekosistem yang pas dengan bekerja di PermataBank dan BII (sekarang Maybank Indonesia). Fokus areanya meliputi Liabilities Product dan Wealth Management. Jabatan terakhir adalah sebagai Portfolio and Loyalty Manager di BII.
  • Industri Media dan Komunikasi – 5 tahun – Konsisten dengan pendidikan formal yang ditempuh, Ike berpengalaman mengelola kampanye pemasaran untuk berbagai merek, termasuk brand media itu sendiri. Pernah bergabung dalam kelompok media terkemuka seperti Femina Group, BeritaSatu Media Holding, dan Emtek Group, Ike berkontribusi secara aktif dalam perkembangan perusahaan tempatnya bekerja dari sisi brand dan bisnis. Inilah yang mengantarkannya meraih beasiswa dari Medco Foundation untuk menempuh pendidikan pasca sarjananya. Jabatan terakhir di industri ini adalah sebagai Head of Marketing and Brand di Liputan6.com.
  • Wirausaha – 4 tahun dan berlanjut – Berawal dari kecintaannya terhadap kopi, Ike bersama suami mengembangkan jalan agar kopi berkualitas baik dari seluruh Indonesia dapat dinikmati oleh lebih banyak orang, termasukdi warung kopi. Inilah yang melatarbelakangi Ike terjun sebagai Co-founder Joyo99 Coffee dan Jaringan Warkop Nusantara. Bisnis ini berjalan sejak 2016 dan memperoleh rekognisi dari berbagai pihak seiring dengan aspek sosial yang kental menyertainya.   
Jaringan Kopi Nusantara

Skills : Financial Planning, Property Investment, Overall Marketing Strategy and Implementation.

Motto Hidup :

We are responsible of our own happiness

Sumber berita:

https://www.youtube.com/watch?v=sVN3Yr0PaOU – Metro TV

https://www.youtube.com/watch?v=M3R6pctEoqM – CNBC

https://www.youtube.com/watch?v=MpDru8yrF5c – CNBC

https://www.youtube.com/watch?v=Bnzkq7WCC44 – BeritaSatu

https://www.youtube.com/watch?v=IuAHHsS9f-I – Trans7

https://money.kompas.com/read/2019/11/27/204958526/kpr-syariah-makin-diminati-milenial-apa-sebabnya

https://money.kompas.com/read/2019/07/28/175234226/baru-lulus-dan-gaji-rp-8-juta-jangan-lupa-beli-rumah

https://www.liputan6.com/bisnis/read/4141270/umk-naik-di-2020-mampukah-buruh-beli-rumah

https://ekonomi.bisnis.com/read/20191106/47/1167344/aparthouse-dan-compact-house-apa-bedanya

https://www.wartaekonomi.co.id/read163947/survei-masyarakat-optimistis-miliki-rumah-idaman.html

https://akurat.co/ekonomi/id-1027444-read-ruu-ketahanan-keluarga-dari-sudut-pandang-kemampuan-beli-rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *