Program #buktikancintamu

Cinta hidup selamanya, Kita tidak..

Program #buktikancintamu adalah sebuah program perlindungan keluarga secara keuangan yang berbasis Syariah dan ini pertama kali di Indonesia. Program perlindungan sudah melalui uji khalayak oleh Otoritas Jasa Keuangan Pemerintah dan Dewan Syariah Nasional.

Program #buktikancintamu ini sangat mendukung Gerakan komunitas @ifac_id yaitu Gerakan Keluarga Indonesia Aset 1 Milyar , sebuah gerakan masyarakat agar setiap keluarga Indonesia memiliki aset minimal 1 Milyar dengan cepat, dana tersebut harus bersifat likuid dan mudah dicairkan.

Bagaimana Program #buktikancintamu ini bekerja?

Sebagai contoh peserta menyisihkan dengan berkontribusi selama 10 tahun di program #buktikancintamu, maka sejak hari pertama terdapat perlindungan dana likuid sebagai contoh 1 Milyar akibat kepastian meninggal, bila terjadinya karena kecelakaan maka manfaat dikalikan 3 jumlahnya contoh menjadi 3 Milyar , bila terjadinya karena kecelakaan di bulan Ramadhan maka manfaat dikalikan 4.

Yang sangat berbeda dengan produk perlindungan yang biasanya adalah, apabila pencari nafkah tersebut tidak mengalami kepastian meninggal selama 20 tahun, maka program ini akan mengembalikan dana 100% yang peserta sisihkan selama 10 tahun kemarin.

Ini seperti sebuah konsep, peserta menyisihkan dana ( cinta ) di sebuah brankas di rumah, tapi dana tersebut tidak dapat di ambil2 selama 20 tahun, yang dapat mengambil adalah Pasangan atau Anak-Anak karena keadaan darurat, peserta dapat membuka brankas dan mengambilnya di tahun ke 20.

Berapa jumlah Cinta yang harus saya sisihkan untuk menciptakan Brankas 1 Milyar?

Berikut tabel program #buktikancintamu dari usia 30 tahun s.d 55 tahun dengan opsi perlindungan 500 juta & 1 Milyar.

*1 Akibat Kecelakaan **2 Akibat Kecelakaan di bulan Ramadhan

Kontribusi ini dapat dilakukan secara bulanan atau tahunan. Untuk tahunan, kontribusi peserta hanya 11 bulan.

Syarat untuk membuat program ini adalah

  • Riwayat Kesehatan yang memadai
  • Berkomitmen untuk menyisihkan dana (cinta) selama 10 tahun
  • Usai tidak lebih dari 60 tahun

Baca Juga : Gerakan Keluarga Indonesia Aset 1 Milyar

Bagaimana menghitung angka ideal brankas cinta saya?

Perhitungan yang paling minimal adalah menghitung dari pengeluaran wajib nya pertahun atau perbulan di kalikan kebutuhan masa perlindungan, contoh pengeluaran wajib keluarganya sebesar Rp 120 juta pertahun (10juta perbulan) kemudian peserta kalikan dengan 20 tahun perlindungan ke depan, maka hasilnya Rp 2.4 Milyar sebagai dana darurat yang peserta siapkan di brankas cintanya.

Mengapa kita memerlukan harta yang cukup?

  • Untuk menjaga kelangsungan hidup keluarga

Referensi Perencanaan Keuangan Keluarga dalam Islam

Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya  meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang Lemah yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan ) mereka, hendaklah mereka Bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar “ QS – Annisa Ayat 9

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan ahli warismu dalam keadaan Kaya (Cukup) itu lebih baik dari pada engkau meninggalkan mereka dalam keadaan miskin sehingga meminta-minta kepada orang lain” Hadist Al Bukhari, Al Janaiz No 1295 & Muslim, Kitab Al Washiyyah No 1628

Program @buktikancintamu ini menguji para pencari nafkah untuk membuktikan seberapa besar cintanya terhadap keluarganya.

Kapan saya harus mulai?

Sekarang, karena kondisi kesehatan hari ini sangat memadai

Hubungi Konsultan Perencana Keuangan @ifac_id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Video tentang Program #buktikancintamu

Video tentang Mengapa harus Perlindungan Berbasis Syariah

#semuamampusejahtera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *