Literasi Keuangan di Linkungan Ditjend Pajak

IFAC I @vicko.hadian
Literasi Keuangan di linkungan direktorat jendral pajak Jakarta.
Pertama-tama member terima kasih kepada Humas Ditjend Pajak yang sudah mengundang kami untuk melakukan sosialisasi perencanaan keuangan ( menuju Indonesia sejahtera ) di linkungan ditjend pajak pada tanggal 24 Maret 2018 sebagai program In house training.
Pada hari Rabu, 24 Maret 2018 member bersama team hadir di ditjend pajak dan melakukan persiapan2 untuk presentasi. Tepat pukul 9 pagi peserta sudah mulai berdatangan dan melakukan registrasi.. Alhamdulillah jumlah peserta yang hadir melebihi yang di harapkan yaitu lebih dari 25 orang, kalo kami analisa peserta yang hadir lebih banyak generasi usia  millenials di bandingkan usia generasi X dan ini sangat tepat.
Workshop di mulai dengan materi pertama kecendrungan pola kehidupan financial masyarakat sekarang.

Selama berlangsung workshop di ditjend pajak ini , ada berapa peserta yang sudah mempunyai pola kehidupan keuangan baik, mereka sudah mempunyai pola sisih, mempunyai dana darurat dan mempunyai beberapa jenis investasi.. namun sebagian peserta belum dan perlu di perbaiki.
Tepat pukul 11.00 workshop di akhiri dengan Q & A , sangat menarik pertanyaan2 dari peserta, mereka bertanya tentang investasi dan asuransi, bahkan selesai workshop pun member dan team masih beramah tamah dengan beberapa peserta.
Alhamdulliah acara literasi keuangan ini berjalan dengan lancar dan mempunyai respon positif dari peserta.
Sekali lagi member dan team IFAC mengucapkan terima kasih atas undangan dan kesempatan yang di berikan dalam penyelenggaraan edukasi / literasi keuangan di lingkungan ditjend pajak dengan tema Pengelolaan Keuangan Personal bagi Pegawai Negeri / BUMN dalam rangka keuangan inklusif.
Salam Indonesia Sejahtera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *